Berita
Home / Berita
Jonnes dijatuhi hukuman akibat berkata kasar terhadap pejabat UEFA.

Pemain Manchester United Phil Jones dijatuhi larangan mengikuti dua pertandingan di kompetisi level Eropa akibat secara verbal berkata kasar kepada petugas bagian anti dopping UEFA dalam partai final Liga Eropa.

Jones dinyatakan bersalah karena “menghina secara langsung dan mengeluarkan kalimat kasar” dan “kurang mau diajak bekerja sama dan kurangnya rasa hormat” terhadap petugas tersebut.

Manchester United dijatuhi hukuman denda sebesar 8.900 Pounds dan Jones sendiri didenda sebesar 4.450 Pounds.

Rekan setimnya, Daley Blind juga dikenakan tuduhan melakukan pelanggaran terhadap peraturan anti dopping, namun hanya didenda 4.450 Pounds.

Jones diketahui marah karena salah seorang petugas bagian anti dopping melarangnya untuk berpose mengambil foto setelah pertandingan itu usai dimana pemain United mengangkat sebuah spanduk untuk memperingati para korban serangan di Manchester pada tanggal 22 mei lalu.

Kemenangan United atas Ajax dengan skor 2-0 di Stockholm terjadi dua hari setelah kejadian yang menewaskan 22 orang itu akibat bom bunuh diri dalam sebuah acara konser di Manchester Arena.

Jones, yang ikut menjadi pemain pengganti yang dibawa pelatih namun dia tidak diturunkan dalam pertandingan, berarti tidak dapat mengikuti pertandingan Piala Super Uefa melawan Real Madrid pada tanggal 8 agustus di Skopje.

Dia juga akan melewatkan partai pembuka babak grup Liga Champions.

Blind, pemain berusia 27 tahun, turun bermain dalam waktu penuh saat melawan klub asal Belanda yaitu Ajax di Swedia.

Dia didakwa karena melakukan “pelanggaran dan tidak patuh” dengan peraturan yang menyatakan:” Setiap pemain harus menjalani pengecekan dopping dan bertanggung jawab secara pribadi untuk segera melapor ke pusat pengontrolan dopping seperti yang diberitahukan.”

UEFA mengatakan bahwa keputusan tersebut masih terbuka jika ingin mengajukan banding.