Berita
Home / Berita
Arsenal menjuarai Piala Emirates meskipun menelan kekalahan.

Alexandre Lacazette mencetak gol kandang pertama bagi Arsenal sejak kepindahannya dari Lyon beserta kontrak senilai 52 juta Pounds yang dibawanya saat the Gunners harus menderita kekalahan dari Sevilla namun mereka tetap mempertahankan titel juara Piala Emirates.

Pemain Internasional asal Prancis yang berusia 26 tahun itu membuat pendukung Arsenal bersorak, menyambut umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain.

Sevilla memperoleh keunggulan lewat gol dari Joaquin Correa, kemudian tendangan jarak jauh Steven N’Zonzi memastikan kemenangan 2-1 mereka.

Namun tim berjulukan the Gunners itu tetap berhasil membawa pulang trofi juara berdasar gol yang dicetak- meskipun Sevilla berhasil memenangi kedua pertandingan mereka.

Tim asal La Liga Spanyol itu mengalahkan tim asal Jerman yaitu RB Leipzig dalam pertandingan pembukaan mereka dengan skor 1-0, sementara Arsenal mengalahkan Benfica dengan skor 5-2 dalam pertandingan pembukaan mereka.

Setiap tim memperoleh poin bagi setiap gol yang dicetaknya, yang berarti membuat the Gunners finis di posisi puncak klasemen tersebut.

Lacazette ditarik 10 menit setelah dia mencetak gol ketika melawan Sevilla karena dia tampak seperti terganggu oleh cedera kaki, namun pelatih Arsene Wenger mengatakan bahwa pergantian itu tidak ada kaitannya dengan hal tersebut.

Gol pertama Lacazette bagi klub barunya itu datang saat menghadapi Sydney FC dalam pertandingan pembuka pra musim mereka.

Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan Community Shield yang akan digelar di Wembley pada tanggal 6 agustus, sebelum memulai pertandingan pembuka Liga Primer Inggris melawan Leicseters City lima hari kemudian.