Berita
Home / Berita
Sanchez akan kembali pada hari selasa, seperti yang dikatakan oleh Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memperkirakan bahwa Alexis Sanchez akan kembali ikut berlatih pada hari selasa setelah mengulangi keyakinannya bahwa penyerang itu akan tetap bertahan di klub.

Sanchez dijadwalkan untuk memberi laporan untuk kembali pada hari minggu setelah menjalani liburan musim panasnya, namun ia masih belum bisa kembali karena masih sakit.

“Dia masih menderita sakit flu, saya telah mengiriminya pesan teks kemarin,” kata Wenger setelah anak asuhnya memperoleh kemenangan dengan skor 5-2 atas Benfica pada pertandingan hari sabtu.

“Tidak ada perkembangan apapun – dia tetap tinggal, tentu saja.”

Penyerang itu memposting sebuah foto di Instagram pada hari jumat dengan hanya menyertakan satu judul ‘sakit’. Dia telah memperoleh ijin untuk kembali mengikuti latihan tur pra musim belakangan setelah dia selesai membela tugas negara untuk membantu Chili menjalani laga final Piala Konfederasi di Russia.

Sanchez, pemain berusia 28 tahun, memasuki tahun terakhirnya dalam kontraknya di Arsenal bersamaan juga dengan Mesut Ozil, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain dan Jack Wilshere.

Tapi Wenger, yang baru saja menandatangani kontrak barunya sendiri pada bulan mei, tidak percaya bahwa ketidakpastian mengenai masa depan mereka akan memberi dampak negatif pada skuad asuhannya.

“Para pemain yang memiliki sisa waktu satu tahun tersisa dalam kontraknya harus menghormati kontrak mereka dan tetap bermain sepenuh tenaga dalam sisa waktu kontraknya,” kata Wenger.

“Bagi seorang pelatih, ini sedikit berbeda karena menyangkut lebih banyak perihal masa depan dari klub itu.”

“Para pemain berpikir,’ apa yang terjadi dan ada apa?’, jadi inilah yang menciptakan ketidakpastian (dengan kontrak saya) karena ini adalah kebijakan pada umumnya.”

“Saya bertanggung jawab atas kebijakan global klub tapi bagi para pemain itu berbeda.”

Arsenal tampil mengesankan saat mereka berhasil mengalahkan Benfica, dengan Theo Walcott mencetak dua gol dan Olivier Giroud serta Alex Iwobi masing-masing mencetak satu gol sementara satu gol lagi diperoleh setelah Lisandro Lopez mencetak gol bunuh diri.