Berita
Home / Berita
Real Madrid tampil berkelas dan berhasil mengalahkan Manchester United di Piala Super.

Manchester United dikalahkan oleh jawara Spanyol dan Eropa yaitu Real Madrid, mereka berarti juga berhasil mempertahankan trofi Piala Super Uefa setelah memperoleh kemenangan di Skopje dimana matahari sedang bersinar terik.

Madrid tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai dan merekea berhasil memimpin lewat gol Casemiro setelah dia berhasil membuat bola meluncur ke gawang United dengan tendangan setengah voli.

Mereka berhasil menggandakan keunggulan saat Isco dengan tenang mencetak gol dari jarak delapan yard setelah melakukan umpan satu-dua dengan Gareth Bale, yang dilakukan setelah mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo.

Penyerang baru senilai 75 juta Pounds yaitu Romelu Lukaku berhasil tampil dengan baik sebelum tendangan Marcus Rashford meleset melebar dari gawang.

Klub jawara Liga Eropa itu sempat mendapat dorongan semangat setelah Lukaku berhasil mencetak gol, meskipun mereka jarang mengancam gawang Real Madrid pada saat sebelumnya, dan seharusnya bisa mencetak gol penyeimbang setelah dia bekerja sama dengan pemain pengganti saat jeda turun minum yaitu Rashford ketika pertandingan tersisa sembilan menit.

United kemudian tidak mampu menciptakan peluang lainnya untuk mencetak gol sehingga Real Madrid menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan Piala Super sejak tahun 1990.

Dengan suhu udara lebih dari 30 derajat Celcius di ibukota Macedonia itu, pertandingan itu dua kali dihentikan untuk turun istirahat dan dilakukannya pendinginan terjadwal yang diperintahkan oleh badan pemerintahan UEFA.