Berita
Home / Berita
Mendy menjadi bek termahal dunia saat bergabung dengan Manchester City.

Benjamin Mendy telah menyelesaikan persyaratan kepindahannya dalam kontrak senilai 52 juta Pounds dari Monaco ke klub barunya Manchester City untuk menjadi pemain bertahan termahal di dunia.

Pemain berusia 23 tahun berkebangsaan Prancis yang biasa bermain pada posisi bek kiri itu menandatangani kontrak selama lima tahun kedepan membela klub barunya tersebut.

Mendy menjadi pemain mayor kelima yang didatangkan oleh City dalam bursa transfer pemain musim panas kali ini, yang membuat mereka harus merogoh kocek hingga melebihi dari angka 200 juta Pounds pada sesi transfer musim panas kali ini.

“Dia sudah tidak perlu di ragukan lagi adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia, dia adalah target utama kami untuk mengisi posisi ini,” kata Direktur Sepakbola Manchester City Txiki Begiristain.

Mendy bermain sebanyak 34 kali bersama tim sebelumnya, Monaco, pada kompetisi domestic Prancis musim kemarin dan membantu mereka untuk kembali menjuarai Ligue 1 Prancis untuk yang pertama kalinya dalam kurun waktu 17 tahun terakhir setelah bergabung bersama mereka dari klub sebelumnya yaitu Marseille pada musim panas sebelumnya.

City sebelumnya juga telah mengontrak bek kanan asal Inggris Kyle Walker senilai 45 juta Pounds, gelandang asal Portugal Bernardo Silva (43 juta Pounds), kiper Brasil Ederson Moraes (35 jut Pounds) dan bek Danilo dari Real Madrid (26,5 juta Pounds).

Mereka juga telah menjual bek kiri Aleksandar Kolarov, 31 tahun, ke AS Roma dengan nilai 4,5 juta Pounds.