Berita
Home / Berita
Wenger menatap awal musim nanti akan sangat ketat.

Arsene Wenger berharap Arsenal dapat tampil percaya diri setelah mereka menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Chelsea dan menghindari awal musim yang buruk lagi dalam memulai kompetisi Liga Primer Inggris saat mereka menghadapi Leicester pada hari jumat.

The Gunners mengalami kekalahan dalam laga pembukaan sebanyak tiga kali dalam empat musim terakhir.

Mereka akan menghadapi Leicester City di Stadion Emirates setelah kembali dari Wembley dimana mereka keluar sebagai pemenang dari pertandingan tersebut yang harus diselesaikan lewat ajang adu penalti setelah kedua  tim bermain imbang  1-1 dalam waktu normal.

“Kami memiliki intensitas dalam pertandingan yang sesuai dengan persiapan kami dimana itu harus selalu siap saat dibutuhkan,” kata Wenger.

“Ayo segera beraksi di Liga Primer Inggris dengan disiplin yang sama, semangat yang sama dan lihat apa yang akan kita dapatkan.”

Masa depan Wenger tidak jelas pada musim lalu bersama Arsenal, namun setelah akhirnya dia menandatangani kontrak baru selama dua tahun di bulan mei, sekarang masa depan selama dua periode akan menjadi ajang pembuktian siapakah pemain kunci yang mendominasi di klub tersebut.

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil keduanya memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan keduanya tidak ikut dalam skuad kemarin di Wembley, meskipun mereka hadir dan bergabung dalam perayaan di lapangan setelah Olivier Giroud berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Dan Wenger cukup percaya diri bahwa dia dapat tetap membuat suasana menyenangkan dan fokus menghadapi musim yang akan datang.

“Saya tidak dapat menghentikan semua spekulasi tapi Sanchez sedang fokus. Untuk yang ke 273 kalinya, ya (dia akan tetap bertahan setelah 31 agustus),” kata Wenger.

“Kami di sini bisa berbuat banyak seperti saat ini karena pemain seperti Sanchez dan Ozil juga jadi saya ingin mereka menjadi bagian dari itu.”

“Ini tergantung dari kita akan memberi atmosfir seperti apa di sekitar tim. Kebanyakan terpengaruh oleh situasi saya sendiri. Mungkin saya membuat kesalahan. Secara keseluruhan saya percaya itu semua tergantung dari kita sendiri. Tren nya selalu datang dari tim sendiri.”