Berita
Home / Berita
Preview Community Shield : Arsenal vs Chelsea.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger akan memutuskan apakah Alexis Sanchez turun dimainkan dalam laga final Community Shield pada hari minggu melawan Chelsea dalam pertandingan yang akan digelar di Wembley.

Penyerang Sanchez telah kembali ikut berlatih pada hari selasa setelah sakit, setelah dia memperoleh kompensasi libur lebih panjang usai membela tim nasional Chili yang ikut berpartisipasi dalam ajang Piala Konfederasi.

Penyerang Chelsea Diego Costa tidak akan tampil, setelah dia diberitahu oleh pelatih Antonio Conte bahwa dirinya boleh pergi meninggalkan klub.

Pertandingan itu juga dinilai terlalu dini bagi pemain depan Eden Hazard dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Pelatih the Blues Antonio Conte memperkirakan keduanya juga akan melewatkan partai pembukaan Liga Primer Inggris pada pekan depan menghadapi Burnley karena mereka mengalami masalah kebugaran.

Hazard menjalani operasi pergelangan kaki pada musim panas dan Bakayoko, pemain baru yang datang dengan kontrak senilai 40 juta Pounds dari Monaco harus menjalani operasi lutut.

Penyerang Alvaro Morata dan Micy Batshuayi dapat dimainkan bersama, sementara Pedro bisa turun bermain meski harus memakai topeng untuk melindungi cedera di wajahnya.

Bek tengah the Gunners Laurent Koscielny dan bek sayap Chelsea Victor Moses keduanya bisa turun bermain, meski mereka menjalani larangan pertandingan.

Pemain baru Arsenal senilai 46,5 juta Pounds Alexandre Lacazette dan pemain belakang baru Sead Kolasinac bisa tampil, namun Francis Coquelin (pergelangan kaki), Gabriel (lutut), dan Jack Wilshere (kaki) akan absen karena cedera masing-masing.

Sanchez, pemain berusia 28 tahun, akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Stadion Emirates dan ditengah ketertarikan yang dilaporkan oleh klub lain, Wenger telah berkata:” Dia akan tetap tinggal dan dia akan menghormati itu.”

Dia bisa saja dicoret dari skuad yang turun pada hari minggu, setelah menjalani sesi pra musim yang terpotong-potong, yang juga terjadi pada bek asal Jerman Shkodran Mustafi, dimana dia juga ikut tampil dalam Piala Konfederasi.

Piala yang sudah menjadi tradisi sebelum Liga Primer Inggris bergulir ini seperti pengulangan final Piala FA musim lalu, dimana Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.