Berita
Home / Berita
Pemain Everton, Barkley, menginginkan ‘tantangan baru’, kata Koeman.

Pemain tengah Everton yaitu Ross Barkley sedang “mencari tantangan baru” dan klubnya “100%” mempersilahkan pemain tersebut untuk pergi meninggalkan klub, kata pelatih Ronald Koeman.

Barkley pemain berusia 23 tahun, masih memiliki sisa waktu satu tahun lagi sesuai dengan kontrak yang dulu di tandatanganinya namun dia gagal untuk menandatangani perjanjian kontrak baru bersama Everton.

“Kami telah membuat suatu penawaran yang cukup bagus bersama dengan penawaran kontrak barunya. Dia menolaknya,” kata Koeman.

Koeman juga mengatakan bahwa dia masih tertarik dengan gelandang Swansea City yaitu Gylfi Sigurdsson setelah klub asal Wales itu menolak penawaran dari klub berjulukan the Toffees senilai 40 juta Pounds.

Swansea menginginkan nilai 50 juta Pounds bagi pemain berusia 27 tahun, yang mencetak sembilan gol pada musimm lalu.

Sementara itu, Everton menginginkan nilai sekitar 50 juta Pounds bagi Barkley tapi sang pemain bisa jatuh sebelum jendela transfer ditutup pada tanggal 31 agustus karena ia akan berstatus bebas transfer dalam jangka waktu 12 bulan.

Pemain jebolan akademi itu bermain sebanyak 150 kali bersama Everton di Liga Primer Inggris, mencetak 21 gol, semenjak dia membuat debutnya enam tahun yang lalu.

“Ross mengatakan kepada saya pada akhir musim lalu bahwa dia menginginkan tantangan  baru,” tambah Koeman sebelum Everton menjalani leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Eropa menghadapi klub Slovakia Ruzomberok di Goodison Park pada hari kamis.

“Keadaan pribadinya tidak terlalu sulit. Prioritas saya bukan Ross, dengan rasa hormat, ini adalah keputusannya. Saya lebih memerhatikan para pemain yang lain. Saya mengetahuinya saat musim berakhir.”

“Semua orang tahu bagaimana situasinya dan itu sudah cukup, saya tidak ingin mengomentari apapun lagi tentang ini.”