Berita
Home / Berita
Chelsea “sungguh-sungguh” meminta maaf untuk komentar yang dikeluarkan Kenedy.

Pihak Chelsea telah “sungguh-sungguh dan dengan tulus” meminta maaf setelah pemain asal Brasil, Kenedy  memposting komentar di media social yang bernada menyinggung sebelum pertandingan pra musim di China.

Para pendukung menuduh pemain berusia 21 tahun itu sebagai seorang xenophobia dan rasis atas komentar yang dibuatnya di Instagram sesaat sebelum mereka memperoleh kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam pertandingan yang digelar pada hari sabtu.

“Kami dengan tulus meminta maaf bagi yang merasa tersakiti diantaranya para pendukung kami dari China dan juga seluruh rakyat China pada umumnya,” demikian sebuah pernyataan tertulis.

Kenedy, yang dicemooh para pendukung pada pertandingan tersebut, juga kemudian akhirnya meminta maaf.

Menulisnya di social media, Kenedy mengatakan dia meminta maaf jika “ada yang merasa sedih karena saya menunjukkan ekspresi tersebut”. Dia menambahkan bahwa itu “bukan rasis, hanya sebuah ekspresi”.

Chelsea mengatakan sang pemain, yang datang dari Fluminense pada tahun 2015, telah “ditegur dengan keras dan di disiplinkan”.

“Tindakan Kenedy adalah sebuah kesalahan yang akan sangat memberi dia pelajaran,” pernyataan itu menambahkan. “Perilakunya tidak mewakili seluruh tim dan tidak sesuai dengan harapan kami  dan melanggar persyaratan bagi pemain muda.”

Pada hari minggu, Chelsea tiba di Singapura untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya dalam tur pra musim mereka, melawan Bayern Munich di Stadion Nasional  pada hari selasa.