Berita
Home / Berita
Pemain kelahiran Inggris, Dwyer, memecahkan rekor transfer pemain termahal di MLS.

Penyerang kelahiran Inggris Dom Dwyer, yang dulu dilepas oleh Norwich City sebagai pemain yang baru lulus dari akademi, bergabung dengan Orlando City, membuatnya memecahkan rekor transfer pemain termahal di MLS.

Dwyer, pemain berusia 26 tahun, dijual ke Orlando City oleh klub sebelumnya yaitu Sporting Kansas City dalam kontrak yang mencapai nilai 1,6 juta Dollar Amerika (1,2 juta Pounds).

MLS  beroperasi dengan struktur dimana kontrak para pemain dimiliki oleh liga tersebut.

“Dom adalah pemain yang fantastis,” kata Chief Eksekutif Oralndo City yaitu Alex Leitao.

Pihak MLS mengatur jumlah alokasi dana dasar bagi setiap klub dalam tiap tahunnya, disamping anggaran belanja klub itu sendiri, namun dana tambahan dapat tetap diberikan, tergantung dengan sejumlah faktor.

Itu termasuk jika gagal lolos ke babak play-off MLS, transfer antara pemain suatu klub ke klub lain di luar MLS, dan keberhasilan menggapai kualifikasi Liga Champions Concacaf, diantara lain seperti itu.

Dwyer, yang bermain bagi tim non-liga untuk Staines Town dan Kings Lynn sebelum pindah ke Amerika Serikat di tahun 2009, dijual dengan rincian nilai 400.000 Dollar Amerika untuk alokasi dana umum, 500.000 Dollar Amerika untuk alokasi dana mencapai target, dan 700.000 Dollar Amerika untuk alokasi dana bagi masa depan dlihat berdasarkan kinerjanya.

Jumlah total keseluruhan gabungan rincian tersebut memecahkan rekor MLS terdahulu ketika Orlando menjual Kevin Molino ke Minenesota United dengan 450.000 alokasi dana umum, dan 200.000 untuk alokasi dana jika mencapai target.

Uang alokasi dana umum dapat digunakan sewaktu-waktu untuk mengontrak pemain baru dan membayar gaji mereka, sementara uang dana alokasi pencapaian target berfungsi sama juga, tapi hanya bisa digunakan dalam empat sesi jendela transfer di MLS.

Dwyer, yang lahir di Cuckfield, Sussex, menjadi warga negara Amerika Serikat di bulan maret.

Dia mencetak gol pada menit ke 19 ketika dia tampil dalam debut Internasional perdananya bersama tim Amerika Serikat yang akhirnya dimenangkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 atas Ghana dalam laga persahabatan yang digelar di Connecticut pada tanggal 1 juli.