Berita
Home / Berita
Aktor dibalik layar dalam proses kepindahan anaknya yang bernilai 200 juta Pounds, Neymar Senior.

Teriakan di antara wartawan Brasil tidak luput dari perhatian masyarakat setempat yang menghadiri sesi latihan tim nasional di Wroclaw, Polandia pada musim gugur tahun 2012.

Brasil akan menghadapi Jepang dalam laga persahabatan pada hari berikutnya dan para wartawan semuanya memperhatikan pria paruh baya, mengenakan celana jins dan jaket kulit, yang baru saja mengambil tempat di tribun.

Seorang reporter TV Polandia bertanya:” Siapa mantan pemain sepakbola itu?”

“Dia bukan seorang mantan pesepakbola. Dia adalah seseorang yang jauh lebih kaya,” canda salah seorang anggota media yang turut berkunjung.

Orang itu adalah Neymar Senior, seorang pria yang seharusnya hanya melihat anaknya mengambil bagian dalam latihan dan berlatih di lapangan, namun pada kenyataannya dialah yang turut andil dalam keputusan yang dihasilkan mengenai seputar pembicaraan transfer pemain yang diperebutkan hebat oleh Real Madrid dan Barcelona.

“Jadi, klub mana yang menurut kalian akan dibela oleh anak saya dalam minggu ini,” dia menyindir dengan senyum yang sarkastik.

Ayah Neymar mungkin juga adalah seorang pesepakbola profesional – tapi tidak ada hal yang pernah dilakukan di lapangan yang dapat dibandingkan dengan pekerjaannya sebagai penasihat utama dan juga berpengaruh dalam rekor Paris St Germain ketika mendatangkan pemain berusia 25 tahun asal Brasil dengan nilai sebesar 222 juta Euro (200 juta Pounds) dalam kontrak yang sangat kontroversial.