Berita
Home / Berita
Valverde menginginkan Neymar untuk tetap bertahan di Nou Camp.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan keinginannya kembali untuk tetap mempertahankan Neymar di Barcelona setelah pemain asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan melawan Juventus yang membawa kemenangan dengan skor 2-1 bagi Barcelona itu.

Tim Prancis yaitu Paris St Germain dilaporkan telah mulai membujuk dengan menawarkan klausul pelepasan bagi pemain tersebut dengan nilai awal 222 juta Euro (199 juta Pounds), meskipun begitu Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan kepada pihak BBC Sport bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak untuk dijual.

Neymar tidak mengatakan apapun kepada para wartawan setelah kemenangan mereka itu dalam tur pertandingan pra musim yang dihelat di New Jersey, namun Valverde menanggapi spekulasi tersebut.

“Kami ingin Neymar tetap ada bersama kami,” katanya.

“Kami tahu seberapa berharga kehadiran dirinya di lapangan dana pa yang ikut dia bawa ke dalam ruang ganti.”

Neymar, yang bergabung dengan Barcelona dari klub asal Brasil Santos pada tahun 2013 dan juga baru menandatangani kontrak selama lima tahun hingga tahun 2021 bulan oktober, hanya bermain pada babak pertama dari kontes Piala Kejuaraan Internasional.

Dia membuka keunggulan pada menit ke 15 setelah menerima umpan pintar dari Paco Alcacer dan kemudian menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian, memberi bola bawah yang mampu melewati Gianluigi Buffon setelah berhasil melewati barisan pertahanan Juve.

Giorgio Chiellini mencetak gol penghibur bagi finalis Liga Champions itu yang harus menerima kekalahannya di depan penonton sejumlah 82.104 orang di stadion MetLife.