Berita
Home / Berita
“Kita harus menghindari ‘musim Mourinho’ ”, kata Antonio Conte.

Pelatih Chelsea yaitu Antonio Conte mengatakan bahwa dia harus menghindari musim ‘saat Mourinho menjadi pelatih Chelsea’ dimana mereka sebagai juara bertahan yang berusaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris miliknya.

Jose Mourinho memperoleh titel Liga Primer Inggris dengan Chelsea pada tahun 2015 namun dia dipecat pada musim berikutnya oleh klub tersebut setelah mereka hanya mampu finis pada posisi ke-10 dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris.

“Dua tahun yang lalu Chelsea finis pada posisi ke-10 dalam klasemen akhir, tapi itu tidak akan terjadi lagi,” kata Conte.

Tim terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris adalah Manchester United, yang memperoleh gelar hat-trick berturut-turut pada tahun 2008-2009.

“Kami menyadari betapa sulitnya itu dan pastinya kami ingin menghindari musim seperti saat Mourinho menjadi pelatih Chelsea,” tambah Conte.

“Para pelatih dari kedua tim jawara Liga Primer Inggris (Chelsea dan Leicester) kedua-duanya harus kehilangan pekerjaannya (pada musim selanjutnya) dan kami sedang bekerja sangat keras untuk menemukan jalan keluar terbaik dan akan mencoba menggunakannya,” kata Conte.

“Kami memiliki banyak pemain muda dan perlu untuk mencoba memainkan dan mengembangkan kemampuan mereka.”

Chelsea melanjutkan tur pra musim mereka dengan menelan kekalahan 2-1 ketika melawan Inter Milan di Singapura, dalam pertandingan yang mempertontonkan gol bunuh diri yang menakjubkan oleh pemain Inter Geoffrey Kondogbia.

Kondogbia memberi sebuah umpan balik aneh ke arah gawangnya sendiri dari jarak 40 yard, nnamun tim Italia tetap keluar sebagai pemenang setelah Stevan Jovetic dan pemain yang menjadi target Manchester United yaitu Ivan Perisic berhasil mencetak gol.