Berita
Home / Berita
“Sulit bagi pemain Inggris jika ingin berkembang tanpa turun bertanding,” kata Southgate.

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa kurangnya pemain asli Inggris di Liga Primer Inggris menjadi salah satu tantangan terbesar dalam pekerjaannya.

Laporan di tahun 2016 menunjukkan bahwa hanya 33% pemain di kompetisi sepak bola paling elit di Inggris itu yang asli merupakan orang Inggris.

“Semakin banyak pemain asli Inggris yang ada bermain di Liga Primer Inggris, dan berada pada level tertingginya, itu semakin memberi kami banyak pilihan untuk memilih yang terbaik,” kata Southgate.

Dia juga mengatakan bahwa para pemain muda masih membutuhkan jam terbang yang lebih banyak tampil di liga, dimana tim Inggris U-20 memenangkan kejuaraan Piala Dunia U-20.

“Kuncinya adalah itu, anda dapat memiliki sistem Pendidikan terbaik  namun jika mereka tidak mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang mereka mampu lakukan, itu menyulitkan mereka agar bisa berkembang menuju ke level selanjutnya,” kata Southgate, ketika menjadi pembicara pada acara yang disponsori oleh FA di Milton Keynes.

“Semoga klub-klub bisa melihat pada musim panas kali ini bahwa pemain muda kita sama bagusnya dengan pemain di seantero Eropa dan juga diseluruh dunia.”

Southgate ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Inggris selama empat tahun kedepan sesuai dengan kontrak yang ditanda tanganinya pada bulan November tahun lalu, setelah sebelumnya menjadi pelatih sementara.

Dia berkata bahwa harus merubah pola pikir bagi Inggris untuk bermain lebih baik di kompetisi mayor.

“Lebih dari 25 tahun kita hanya mampu memenangkan tiga pertandingan babak knock-out, jadi hal itu menunjukkan seberapa besar tugas yang menanti kita di depan,” katanya.