Berita
Home / Berita
Stoke City mengontrak pemain sayap yang berasal dari Kamerun, Choupo-Moting.

Stoke City mendatangkan pemain sayap asal Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting dengan kontrak selama tiga tahun setelah kontraknya habis di klub asal Jerman Schalke 04.

Choupo-Moting, pemain berusia 28 tahun, menjadi pemain keempat yang dikontrak dalam sesi transfer musim panas tahun ini setelah mereka terlebih dahulu mendatangkan Darren Fletcher, Kurt Zouma dan Josh Tymon.

“Eric sudah menjadi pemain incaran kami selama beberapa tahun belakangan ini dan kami sudah benar-benar berusaha mencoba membawanya ke klub saat empat tahun yang lalu,” kata Chief Eksekutif Stoke City yaitu Tony Scholes.

Stoke City akan memulai musim baru di Liga Primer Inggris tahun ini dengan berkunjung ke Everton pada hari sabtu.

Choupo-Moting, yang juga pernah bermain bersama klub Jerman lainnya yaitu Hamburg SV dan Mainz, telah membuat penampilan di Bundesliga Jerman sebanyak 200 kali dan dia juga sempat bermain di kompetisi Liga Champions bersama dengan Schalke 04.

Mantan pemain Internasional Jerman itu, kemudian dia berganti kewarga negaraannya menjadi warga negara Kamerun pada tahun 2010.

Dia tampil mewakili tim nasionalnya yang berjulukan Singa Gigih dalam ajang Piala Dunia 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan dan dia berhasil memenangkan 48 pertandingan, mencetak 13 gol bersama dengan tim nasionalnya tersebut.