Berita
Home / Berita
Neymar bermain saat Barca mengalahkan Real untuk menjuarai Piala Champions Internasional.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan yang mempertemukan kedua rival abadi yang sering disebut dengan El Clasico itu untuk pertama kalinya sejak tahun 1991 – dan hanya kedua kalinya mempertemukan kedua klub itu di luar Spanyol – dimana Barca akhirnya keluar menjadi juara dari Piala Champions Internasional.

Penonton sejumlah 66.014 orang yang memadati stadon di Miami pada hari sabtu menonton gol yang berhasil dicetak Lionel Messi dan Ivan Rakitic yang membuat Barca memperoleh keunggulannya terlebih dahulu sebelum Mateo Kovacic dan Marco Asensio membuat Real Madrid bangkit menyamakan kedudukan.

Para penonton yang hadir memadati Stadion Hard Rock kemudian disuguhi hiburan saat memasuki jeda turun minum dengan waktu yang cukup panjang dalam alunan musik, kilau lampu dan meriahnya kembang api yang membuatnya menjadi lebih mirip dengan ajang Super Bowl.

Saat pertandingan dimulai kembali, Gerard Pique berhasil mengarahkan bola hasil tendangan bebas Neymar dan mengubahnya menjadi sebuah gol yang membuat tim jawara Copa del Rey Spanyol musim lalu ini memperoleh kemenangan atas juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa itu.

Barcelona baru pertama kali ini berhasil keluar menjadi juara kompetisi Piala Champions Internasional sejak diperkenalkannya kompetisi ini pada tahun 2013.