Berita
Home / Berita
Fans Liverpool debat tentang rencana area aman bagi penonton berdiri di stadion.

Terjadi debat diantara para pendukung Liverpool yang penuh dengan suasana “emosional dan sensitif” dalam pembahasan mengenai isu area aman bagi penonton berdiri dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh kelompok penggemar Spirit of Shankly (SOS).

Pihak klub mengatakan posisi para pendukungnya dalam area aman berdiri itu “cukup rumit dan sulit”, karena kejadian kecelakaan Hillsborough dimana 96 orang meninggal.

Ketua SOS Jay McKenna mengatakan pada pembukaan rapat di hari sabtu itu adalah suatu proses yang “signifikan” dalam membiarkan para penggemar menyampaikan pendapat mereka.

Sekarang akan diadakan pemungutan suara secara online untuk jalan keluar mengenai masalah rencana ini.

“Banyak orang mengutarakan pertanyaannya dan membagikan pengalaman mereka masing-masing,” kata McKenna kepada BBC Sport.

“Ini adalah debat yang sangat baik. Itu sangat emosional dan sensitif. Itu adalah hal yang sangat berguna dan orang-orang berkata bahwa mereka merasa lebih banyak mendapat informasi.”

Minggu lalu, McKenna berkata kepada BBC Sport bahwa dampak bencana Hillsborough mungkin telah membuat para pendukung “tertinggal  jauh di belakang tikungan” dalam debat tentang memperkenalkan kembali area berdiri.

Persyaratan untuk stadion dengan tempat duduk seutuhnya dalam kompetisi papan atas di Inggris muncul sebagai tanggapan atas meninggalnya 96 orang pendukung ketika hadir dalam laga semifinal Piala FA 1989.

Pihak klub mengatakan bahwa mereka akan “mendengarkan” pendapat penggemar jika peraturan yang mewajibkan stadion dengan kursi dalam seluruh stadion akan di ubah,

Tapi McKenna mengatakan itu akan menjadi hal yang “sangat sulit” untuk mengatakan apakah penggemar akan mendukung atau menolak rencana area aman untuk berdiri itu dari pertemuan yang digelar di hari sabtu tersebut.