Berita
Home / Berita
Arsenal mengalahkan Chelsea yang bermain dengan 10 orang lewat ajang adu penalti.

Alvaro Morata gagal melakukan eksekusi tendangan penalti saat menjalani debutnya dengan Chelsea dimana akhirnya Arsenal keluar sebagai pemenang lewat ajang adu penalti yang dilakukan dengan format baru dalam pertandingan Community Shield yang digelar di Wembley.

Pemain yang baru datang di musim panas kali ini, Morata - yang masuk sebagai pemain pengganti pada beberapa menit akhir pertandingan – tidak berhasil melakukan usaha terbaiknya setelah semangat kiper Thibaut Courtois yang berkobar-kobar pada awal ajang adu penalti pertama kalinya menggunakan format baru.

Klub jawara Liga Primer Inggris yaitu Chelsea terlebih dahulu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Victor Moses, sebelum Pedro akhirnya harus di usir keluar dari lapangan ssetelah melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Elneny.

Dari tendangan bebas yang diberikan untuk Arsenal, pemain yang juga tampil dalam debutnya bersama Arsenal dalam pertandingan itu Sead Kolasinac berhasil menyundul bola tendangan bebas itu tadi untuk mencetak gol bagi the Gunners yang berarti membuat skor jadi imbang 1-1 dimana akhirnya harus diselessaikan lewat ajang adu penalti.

Adu penalti – yang baru pertama kalinya di Inggris menggunakan format baru yaitu format ABBA – membuat Chelsea harus menerima kekalahan setelah gagal membalas penalti para eksekutor Arsenal yang berhasil melkukannya dengan baik dimana akhirnya Olivier Giroud membuat mereka unggul dengan skor 4-1 dalam ajang adu penalti tersebut.