Berita
Home / Berita
Juventus mengalahkan Lazio dalam final Copa Italia.

Juventus mengamankan salah satu trofi dari tiga trofi yang dapat dimenangkan musim ini yaitu Piala Copa Italia setelah menunjukkan  permainan yang efisien saat  melawan Lazio semalam dalam pertandingan final. Selain Copa Italia,Juventus masih memiliki peluang menjuarai Liga domestic dan Liga Champions sehingga mereka bisa menjadi Treble-Winners musim ini.

Juve unggul lebih dahulu lewat tendangan voli Dani Alves yang meluncur tajam ke sisi gawang.

Leonado Bonucci memastikan kemenangan saat dia masuk,dan Lazio yang semalam bermain di kandangnya sendiri tidak dapat membalikkan keadaan.

Pemuncak klasemen Liga Serie A Juventus bisa meraih Scudetto beruntun ke enam mereka dengan menguncinya saat akhir pekan ini dan bertemu dengan Real Madrid di final Liga Champions pada 3 juni di Cardiff.

Anak asuh Massimiliano Allegri menyudahi pertandingan pada menit  ke 25 dan mereka menjadi tim pertama yang memenangkannya tiga kali berturut-turut.

Lazio yang tampil di final ketiga mereka dalam lima tahun,memiliki harapan untuk membalas dendam setelah Juve mengalahkan mereka 2-1 lewat perpanjangan waktu pada tahun 2015.

Klub asal ibukota tersebut belum pernah memenangkan gelar penting lagi semenjak mereka mengalahkan saudara sekotanya AS Roma pada tahun 2013,dengan pelatih Simone Inzaghi lebih mengutamakan pertandingan final dengan mengistirahatkan beberapa pemain kunci saat dikalahkan 3-2 oleh Fiorentina pada hari sabtu.

Tim Serie A yang bercokol di posisi ke empat klasemen,tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen sementara,memulai pertandingan dengan awal yang bagus dan salah satunya saat tendangan penyerang muda Keita Balde Diao mengarah ke gawang.

Mereka menciptakan peluang lebih banyak setelah jeda turun minum. Namun saat itu Juve sudah mengakhiri pertandingan dengan 2 gol pada awal pertandingan.