Berita
Home / Berita
Chelsea menyelesaikan kontrak Morata senilai 60 juta Pounds yang memecahkan rekor klub.

Chelsea telah menyelesaikan semua kewajiban dalam kontrak senilai 60 juta Pounds untuk mendatangkan penyerang Real Madrid Alvaro Morata dalam kontrak selama lima tahun yang juga memecahkan rekor transfer klub.

Pemain Internasional Spanyol berusia 24 tahun, yang berhasil mencetak gol sebanyak 20 kali pada musim lalu setelah kembali bergabung ke Real Madrid sekembalinya dari klub Italia Juventus.

Morata memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions, tapi sebagian besar dari penampilannya adalah menjadi pemain pengganti.

Jawara Liga Primer Inggris yaitu Chelsea juga telah mengontrak penjaga gawang Willy Caballero, pemain bertahan Antonio Rudiger dan pemain tengah Tiemoue Bakayoko pada musim panas kali ini.

Morata sekarang akan segera bergabung dengan skuad the Blues yang sedang menjalani laga pra musim mereka di Asia.

Rekor transfer pemain tertinggi Chelsea sebelumnya adalah saat harus membayar sebesar 50 juta Pounds kepada pihak Liverpool ketika mendatangkan Fernando Torres di bulan januari 2011.

“Alvaro telah menunjukkan kualitas tinggi yang dimilikinya dan itu akan menjadi asset besar bagi kami,” kata Direktur Tekhnik Chelsea Michael Emenalo.

Morata bisa saja menggantikan rekan setimnya di tim nasional Spanyol, Diego Costa, dimana pelatih Antonio Conte telah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak termasuk dalam rencana skuad yang akan di racik olehnya untuk mengarungi musim depan.

Manchester United juga sempat tertarik dengan Morata sebelum mereka akhirnya memilih mengontrak penyerang Everton, Romelu Lukaku dengan kontrak awal senilai 75 juta Pounds.

“Saya akan pergi ke tim yang dikelola oleh pelatih yang menempatkan kepercayaan besar pada saya, dimana itu bagus untuk saya,” kata Morata kepada harian AS pada hari rabu.