Berita
Home / Berita
Kluivert kecil memulainya dari muda, berusia 9 tahun dan telah dikontrak Nike.

Jika nama keluarga anda adalah Kluivert, anda mungkin sudah ditakdirkan untuk memiliki hubungan dengan sepak bola, bahkan pada usia sembilan tahun.

Mengikuti jejak ayahnya yang terkenal – legenda Barcelona dan Belanda yaitu Patrick – dan saudaranya yang bergabung dengan Ajax dalam usia 18 tahun Justin - Shane Kluivert sekarang adalah anggota ketiga keluarga Kluivert yang mencatatkan namanya sendiri dalam silsilah keluarga Kluivert di dunia sepak bola.

Shane mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan produsen alat olahraga Nike di akun Instagram pribadinya – yang memiliki 120.000 pengikut. Anak berusia 9 tahun yang paham social media itu juga memiliki saluran Youtube pribadinya.

Perusahaan seperti Nike dan Adidas memiliki “departemen pencari bakat” yang mendaftar para pemain muda yang menjanjikan.

Namun, Shane kecil masih harus menjalani banyak hal dalam kehidupannya.

Kluivert senior yang berusia 41 tahun, memenangkan dua gelar Eredivisie Belanda dan Liga Champions selama tiga tahun dia membela Ajax di antara tahun 1994 dan 1997, setelah membuat debutnya di usia 18 tahun.

Dia kemudian pergi bermain untuk AC Milan, Barcelona, Newcastle United, Valencia, PSV Eindhoven dan Lille, dia berhasil mencetak 40 gol dalam 79 penampilannya bersama negaranya.

Lalu ada anak laki-lakinya Justin Kluivert.

Pemuda berusia 18 tahun itu melakukan debutnya bersama tim Ajax pada  bulan januari dan mencetak gol pertama dalam karir seniornya di bulan maret dan juga tampil bersama tim asal Belanda itu yang lolos ke babak final Liga Eropa, dimana akhirnya mereka dikalahkan Manchester United.