Berita
Home / Berita
Reading resmi diakuisisi oleh dua bersaudara asal China.

2 orang bersaudara-seorang laki-laki dan seorang lagi perempuan-berkebangsaan China Dai Yongge dan Dai Xiu Li telah resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Reading.

Kedua orang ini memulai negosiasi untuk membeli 75% saham dari pemilik klub sebelumnya yang berlaga di Liga Championship ini dari seseorang yang berasal dari Thailand pada bulan November.

Pihak otoritas Premier League,yang dapat memberi saran pada sebuah proses akuisisi salah satu klub yang akan berlaga di kompetisi Liga nya,telah memberi status peringatan “hati-hati” tentang proses kesepakatan klub tersebut.

Reading mencapai final Play-Off Championship setelah menang dengan agregat 2-1 atas Fulham pada hari selasa. Sehingga mereka akan berlaga di Liga Primer Inggris musim depan.

“Salah satu prioritas utama saya nanti adalah berkunjung ke pusat fasilitas pengembangan di pusat pelatihan baru,”Dai Yongge berkata kepada situs web klub.

“Kemudian kami juga berniat untuk meninjau kembali rencana perluasan stadion dengan berpatokan pada visi menciptakan fasilitas kelas dunia di klub.”

Yongge dan Xiu Li sebelumnya tidak berhasil saat mencoba mengakuisisi Hull City,kabar yang beredar kesepakatan batal akibat berkembangnya spekulasi bahwa mereka belum memenuhi persyaratan Fit and Proper Test oleh pihak otoritas Premier League.

Pemilik Reading sebelumnya yang berkebangsaan Thailand,tetap akan mempertahankan saham minoritasnya,dia telah bergabung dengan klub sejak September 2014.