Berita
Home / Berita
City ‘mencoba’ mengontrak pemain bek tengah untuk menambah pengeluaran jadi 200 juta Pounds.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa klub akan ‘mencoba’ untuk mengontrak pemain berposisi sebagai bek tengah pada musim panas kali ini.

Eliaquim Mangala diperkirakan akan pergi, dimana ia akan meninggalkan City dengan Vincent Kompany, John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai pemain tengah yang sudah mapan diposisinya.

“Kami tidak memiliki dana banyak lagi untuk dibelanjakan tapi kami akan memantau keadaan,” kata Guardiola, berbicara saat sebelum pertandingan persahabatan pada hari sabtu melawan Tottenham (23:00 waktu setempat).

City telah menghabiskan dana kurang lebih sebesar 200 juta Pounds pada jendela transfer musim panas kali ini – 120 juta Pounds dari pengeluaran itu digunakan untuk membeli tiga orang pemain bertahan.

Pada bulan ini, bek kanan tim nasional Inggris Kyle Walker telah pergi dari Tottenham dengan membawa serta kontrak senilai 45 juta Pounds, pemain Internasionl asal Brasil Danilo bergabung dari Real Madrid dengan kontrak senilai 26,5 juta Pounds dan bek kiri asal Prancis Benjamin Mendy yang direkrut dari Monaco senilai 52 juta Pounds.

Mereka bergabung dengan gelandang asal Portugal Bernardo Silva (43 juta Pounds) dan penjaga gawang asal Brasil Ederson Moraes (35 juta Pounds) yang telah datang juga ke City musim panas tahun ini.

City juga banyak dikaitkan dengan kabar kepindahan penyerang Arsenal asal Chili Alexis Sanchez dan pemain Monaco lainnya yang dikabarkan senilai 160 juta Pounds berusia 18 tahun asal Prancis yaitu penyerang Kylian Mbappe.

Namun, Guardiola menolak untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut, menyatakan bahwa mereka masih “pemain Arsenal dan Monaco”.