Berita
Home / Berita
Manchester City ‘lebih baik dari musim lalu’ saat mereka memperoleh kemenangan atas Spurs.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa permainan yang mereka pertunjukkan ketika berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Tottenham Hotspurs adalah penampilan yang lebih baik jika dibandingkan dalam pertandingan manapun yang mereka jalani musim lalu.

John Stones, Raheem Sterling dan Brahim Diaz berhasil mencetak gol ketika City berhasil tampil mendominasi pertandingan ketika menghadapi tim peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris musim lalu itu.

“Ok, ini hanya pertandingan pra musim, tapi kami tidak pernah menunjukkan permainan berkualitas dan intensitas dalam pertandingan seperti ini pada musim lalu,” kata Guardiola.

City mengalahkan Real Madrid dan kalah kepada Manchester United dalam dua pertandingan Piala Kejuaraan Internasional.

Spurs hanya menang dalam kompetisi ketika melawan Paris St Germain, kemudian mereka harus menelan kekalahan pada pertandingan hari sabtu melawan AS Roma.

“Mereka telah menghabiskan uang lebih banyak dari kami dan anda dapat melihat kami memiliki banyak pemain muda di bangku pemain,” kata pelatih Tottenham Mauricio Pochettino, yang belum menambahkan pemain baru kedalam skuadnya pada sesi transfer musim panas kali ini.

“Kami sedikit tertinggal tapi kami bekerja keras untuk mencari pemain yang akan membantu tim kami, memberi kami tenaga baru dan membuat tim kami makin kompetitif.”

Spurs ketinggalan skor saat Stones menyambut tendangan bebas Kevin de Bruyne yang membelok setelah pertandingan berjalan 10 menit.

Gabriel Jessus melewatkan kesempatan mencetak gol dan tendangan Sergio Aguerro dua kali juga membentur tiang gawang, sebelum City menambah keunggulan mereka ketika pertandingan menyisakan waktu 17 menit saat Sterling berlari cepat dan melepskan tembakan rendah yang melewati Michel Vorm.

Pemain asal Spanyol yang berusia 17 tahun, Diaz, membuat keunggulan City menjadi tiga gol ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu setelah dua tendangan sebelumnya berhasil di tepis kiper.